Friday 5 April 2013

The Host


Ringkasan Plot

Melanie Stryder adalah salah satu manusia yang masih memiliki jiwa pemberontak yang tersisa setelah invasi dari 'jiwa'. Setelah penyisipan ke dalam tubuh manusia, jiwa-jiwa asing ini akan menghapus keberadaan penghuni manusia dan menetapkan klaim atas tubuh dan pikiran mereka. Wanderer adalah jiwa yang pernah tinggal di delapan planet lain sebelumnya, Mel menjadi tubuh inang kesembilannya. Setelah disisipkan pada Melanie, Wanderer kewalahan karena kejelasan, emosi dan indera dari kenangan manusia, dan ia dengan cepat mengetahui bahwa ia tidak bisa sepenuhnya mengklaim kepemilikannya atas pikiran Melanie.
Seeker (Pencari), makhluk yang bertanggung jawab atas tubuh Melanie, mulai khawatir atas ketidakmampuan Wanderer dalam mengendalikan pikiran Melanie. Wanderer dibombardir oleh kenangan Melanie dan rasa rindunya yang kuat pada Jared Howe (kekasihnya), dan Jamie Stryder (adiknya), dan ia dengan segera juga merasakan perasaan cinta yang kuat kepada sahabat Melanie. Melanie dengan putus asa berupaya mencari tahu apakah mereka semua masih hidup. Dalam perjalanan ke Tucson, Melanie ingat bahwa Pamannya, Jeb, pernah bercerita tentang tempat persembunyian rahasia yang ia buat, dan Jared mengetahui tempat ini. Wanderer memutuskan untuk menemukan tempat persembunyian itu, dengan sketsa samar jalan menuju ke sana, yang muncul dari kenangan Melanie. Wanderer akhirnya ditemukan oleh Jeb dalam keadaan sekarat. Ia dibawa ke tempat persembunyian, sebuah kompleks gua tempat sekelompok manusia pemberontak yang masih hidup tinggal, namun ia diperlakukan dengan sinis karena mereka menganggap bahwa Wanderer adalah parasit dalam tubuh Melanie. Banyak manusia yang percaya bahwa dia harus dihukum mati karena perbuatannya, terutama oleh Kyle O'Shea, meskipun ada juga beberapa manusia yang ingin melindunginya, termasuk Ian O'Shea (yang mencekiknya ketika ia pertama kali tiba), Jeb, dan Jared (yang mengalami dilema dan emosi yang saling bertentangan atas jiwa kekasihnya yang dikuasai alien).
Seiring waktu, Wanderer, yang sekarang dipanggil "Wanda", menjadi bagian dari rutinitas kelompok. Ia ikut bekerja, makan, dan menjadi guru sejarah tidak resmi dengan menceritakan kisah-kisah setelah makan malam tentang pengalaman di mantan tubuh inangnya di planet lain yang ditempati oleh jiwa-jiwa. Selama waktu ini, Ian, Jamie, dan manusia lainnya mulai berteman dengan Wanda. Seeker, yang masih belum yakin bahwa Wanderer tewas di padang gurun, mencarinya dengan helikopter, namun ia tidak dapat menemukan gua persembunyian mereka. Saudara Ian, Kyle, mencoba untuk membunuh Wanda dengan melemparkannya ke sungai bawah tanah yang mendidih, namun upaya ini tidak berhasil karena lantai gua runtuh dan ia tak sadarkan diri. Namun, Wanda menyelamatkan hidup Kyle karena kemiripannya dengan Ian. Sebuah pengadilan diadakan dan diputuskan bahwa Kyle tetap diizinkan untuk tinggal, meskipun banyak teman-teman Wanda yang marah atas keputusan ini, terutama Ian, yang percaya bahwa Kyle pantas untuk mati setelah berniat untuk membunuh Wanda. Jared juga membelanya, yang mengejutkan Wanda. Ian juga diketahui telah jatuh cinta pada Wanda, dan menciumnya. Wanda memintanya untuk berhenti karena Melanie marah, dan Wanda juga bingung tentang perasaannya sendiri karena ia telah terpengaruh oleh cinta Mel terhadap Jared. Setelah menghabiskan lebih banyak waktu dengan Ian, Wanda menyadari bahwa ia juga mencintainya, namun Mel tidak menyetujuinya.


DOWNLOAD NOW
Latest
Next Post

0 Comments: